Uncategorized

Fajar Pramono : Angin Segar Untuk Gerindra


PONOROGO – Terpilihnya Supriyanto menjadi Ketua Partai Gerindra, dinilai Fajar Pramono Pengamat Politik Ponorogo sebagai suatu angin segar untuk partai. Sosok Supriyanto sebagai salah satu politikus tulen akan menjadi mesin baru yang bertenaga untuk mengerakkan partai Gerindra.

“Ini menarik. Supriyanto yang masih mempunyai nilai jual untuk membesarkan partai. Kontribusi dan pengalaman politik masa lalu akan menguntungkan partai,” kata Fajar Pramono, Senin (20/6)

Beralihnya Supriyanto ke partai Gerindra, menurutnya adalah suatu hal yang lumrah. Dalam kaca mata politik, itu adalah peluang yang ditangkap Supriyanto ketika saat ini terjadi perubahan transformasi politik dari politik simbolis ke politik fungsional.

“Saat ini telah terjadi perubahan. Politik sudah cair. Saat ini tidak ada sekat- sekat politik yang bersifat ideologis. Siapa yang mempunyai kontribusi dan komunikasi yang baik dan didukung logistik, itu yang diartikan publik,” tambahnya.

Keberadaan Partai Gerindra dibawah kepemimpinan Supriyanto, diyakini akan membawa perubahan yang signifikan. “KontrIbusi Supriyanto dimasa lalu jika kemudian dipupuk dengan komunikasi yang baik akan melahirkan kekuatan. Dan pak pri punya kemampuan untuk mengerakkan partai,” tukasnya.

Disunggung mengenai kemungkinan terjadinya peralihan massa ke partai Gerindra, Fajar memandang itu suatu hal yang sangat mungkin. “Tinggal yang perlu dilakukan adalah komunikasi untuk mendapatkannya,” tambah dosen ISID Gontor ini.

Namun, kontribusi dan komunikasi yang baik saja saat ini, menurutnya tidak cukup. “Politik saat ini buka seperti era 80an. Figure maupun partai saat harus didukung keberadaan logistik yang baik pula,” tambahnya.

Seperti diketahui, Supriyanto telah resmi dipecat tidak hanya dari keanggotaan PDIP namun juga sebagai anggota DPRD Jatim. Pemecatan itu tertuang dalam surat keputusan DPP nomor 005/KPPS/DPP/V/2010. Dalam SK itu disebutkan, Supriyanto dianggap telah ingkar sebagai kader PDIP. Dia dianggap tidak loyal terhadap keputusan DPP PDIP dalam Pilkada Ponorogo. Selain itu, langkah Supriyanto yang berangkat sebagai calon bupati Ponorogo melalui Partai Demokrat dianggap sebagai pelanggaran berat. (ha/had)

 

Advertisements

About mediamataraman

Ini Situs Online koran mingguan yang terbit di kota reyog Ponorogo. Terbit setiap hari Rabu

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: